Berbicara tentang tempat-tempat angker, Indonesia rupanya memiliki banyak lokasi yang wajib banget dikunjungi para pecinta tantangan. Kesan misterius dan seram yang dipancarkan tempat-tempat tadi mampu membuat kalian merinding sampai ketakutan. Selain diselimuti mitos, kisah-kisah makhluk-makhluk halus semakin memberi kesan suram.

Namun, hal-hal tadi tidak akan membuat kalian—para pecinta tantangan—mundur seribu langkah, dong? Ingin sekalian menguji sejauh mana keberanian kalian bertahan? Di bawah ini ada enam tempat paling menyeramkan di Indonesia yang harus masuk daftar kunjungan.

  • Fort Rotterdam (Sulawesi Selatan)

Loading...

Berlokasi di Makassar, Fort Rotterdam menjadi salah satu lokasi wisata favorit sekaligus mencekam yang ada di Sulawesi Selatan. Bangunan bersejarah dari masa Kerajaan Gowa Tallo tersebut terlihat beberapa kali lebih menyeramkan begitu malam turun. Sebagian orang yang datang atau sekadar melintasi Fort Rotterdam di pengujung senja kerap melihat beragam penampakan seperti tentara Belanda, Pangeran Diponegoro, hingga Sumiati—sosok yang gantung diri di jembatan di sekitar benteng tersebut.

  • Hotel PI (Bali)


Loading...

Banyak hotel yang menyimpan kisah-kisah menyeramkan, termasuk Hotel PI yang berada di Bedugul, Bali. Hotel yang berlokasi di pegunungan sekitar Danau Bedugul tersebut dibangun saat Soeharto masih memerintah Indonesia. Sayangnya, penginapan ini batal diresmikan dan terbengkalai. Karena sudah tak ditempati selama sekian tahun, Hotel PI pun menjadi ‘sarang’ mahluk-mahluk halus. Ada pemuda yang pernah diganggu hantu wanita berparas oriental hingga bunyi keramaian dari tempat tak berpenghuni.

  • Kilang Minyak Pertamina (Kalimantan Timur)

Sebagai salah satu lokasi penghasil minyak terbesar di Indonesia, Balikpapan tentunya memiliki banyak kilang minyak yang didirikan sejak zaman penjajahan. Sebelum dikelola Pertamina, kilang-kilang minyak tadi sempat diurus pihak Belanda, Inggris, dan Jepang. Nah, bagian menyeramkannya adalah, kendati masih beroperasi, kilang-kilang tadi ternyata menjadi lokasi penampakan berbagai mahluk halus tanpa kepala yang dipercaya sebagai korban pemenggalan para penjajah tempo dulu.

  • Hotel Inna Garuda (Yogyakarta)

Kembali lagi ke penginapan, Hotel Inna yang tampak mewah berkat arsitektur kunonya juga menyimpan berbagai kisah yang siap membuat kalian merinding. Hotel yang didirikan tahun 1908 tersebut memiliki dua kamar yang pernah ditempat oleh salah satu pahlawan Indonesia, yakni Jenderal Sudirman. Kamar nomor 911 dan 912 yang disinggahi sang jenderal ternyata sering membuat petugas maupun tamu di sana ketakutan karena suara-suara aneh dan kursi yang bergoyang sendiri. Hiii!

  • SMA 3 dan SMA 5 (Jawa Barat)

Dua sekolah favorit di Bandung ini dikenal juga kisah-kisah mistis nan legendaris. Cerita yang paling terkenal adalah tentang sosok Nancy, hantu yang dulunya merupakan seorang noni Belanda berparas cantik. Malangnya, sang noni memutuskan untuk bunuh diri karena malu menjadi korban pemerkosaan. Ada pula yang menyebut korban pembantaian. Konon, dengan mengelilingi sekolah tersebut sebanyak 3 kali, kalian akan menjumpai Nancy di jendela yang terbuka.

  • Gua Kontilola (Papua)

Nun jauh di timur Indonesia, ada Gua Kontitola—cagar alam di Papua yang masih jarang dikunjungi para turis. Sulitnya akses untuk mencapai gua adalah salah satu alasan sepinya pengunjung di tempat tadi. Gua Kontitotla mungkin tampak seperti gua kebanyakan yang ada di Indonesia. Namun di dalam, ada lukisan yang menyerupai manusia pada tembok gua. Anehnya, rupa dalam lukisan tadi tampak seperti alien. Meski tidak ada hantu, lukisan tadi masih menyimpan misteri sampai sekarang.


Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here