Saat kuota kamu habis, ini adalah masalah besar buat kamu. Karena saat ini internet telah menjadi kebutuhan kita sehari-hari untuk sekedar update berita, posting status, posting gambar hingga jadi bisnis sampingan dalam penjualan online. Jika kuota internet kamu habis, kamu tidak akan menggunakan whatsapp, bbm, ig, facebook dan menghubungi teman-teman Anda di sosial media.

Hiburan anda sehari-haripun tidak ada. Hidup menjadi terasa sepi dan gadget yang kamu punya menjadi tak berguna apa-apa. Ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan alasan mengapa kuota internet kamu cepat habis dalam waktu sesingkat mungkin. Pasti kamu juga bertanya-tanya kan.

1. Game Online

Loading...

Game online biasanya memang banyak menghabiskan kuota internet.  Tapi tidak semua game online menghabiskan kuota internet. Jika game yang hanya menghabiskan kuota beberapa Kb saja itu masih aman untuk kuota internet. Game online dengan grafik tinggilah yang dapat menghabiskan kuota internet misalnya, asphalt 8, dll. Nah game ini membutuhkan kuota 1 Mb per menit dalam memainkannya. Apalagi jika kamu menggunakan game ini sesering mungkin dengan durasi yang lumayan lama.

2. Video Call

Viedo call seperti skype, imo, dan yang lainnya menghabiskan kuota internet 3 mb per menit saat obrolan kamu sedang berlangsung. Apalagi jika kamu sedang melakukan pembicaraan dengan teman, pacar atau keluarga kamu dengan durasi yang lama. Maka, tanpa terasa kuota internet kamu akan semakin habis. Jadi, jika kamu masih sayang dengan kuotamu dan untuk menghemat kuota di akhir bulan, cukup untuk mengurangi atau tidak menggunakannya untuk video call. Gunakan seperlunya saja.

BACA JUGA  Jangan Bangga Ereksi Berlama-lama, Bahaya Lho!

3. Youtube

Biasanya masalah kuota ini cepat habis ini dialami oleh seorang youtuber yang seringkali menonton video menarik sesuai genrenya. Apalagi jika kamu seringkali mendownload film dari youtube. Tidak terasa kuotamu habis seketika. Bisa jadi kamu akan membeli kuota internet 1 bulan 2x. Dan jika mengunggah video dengan durasi yang lama dan beresolusi HD maka kamu akan menghabiskan kuota internet 200 Mb per penintnya. Solusi yang dapat saya berikan untuk kamu para youtuber, sebaiknya kamu menggunakan dan memanfaatkan wifi gratis yang dapat kamu temui di beberapa tempat misalnya cafe, kampus, atau kantor, dan lainnya.

4. Streaming TV

Biasanya streaming tv ini dilakukan oleh orang mencari tayangan tertentu dan tidak tayang di TV lokal, atau bisa jadi kamu sedang berada di perjalanan dan disitu tidak ada TV maka untuk mengejar ketertinggalan tayangan maka kamu bisa streaming TV langsung di google. Penggunaan streaming TV online tersebut biasanya menghabiskan kuota 500 Mb di setiap tayangannya.

BACA JUGA  Tips Menghemat Uang yang Ampuh

5. Mendengar Musik Secara Online

Streaming musik sangatlah praktis digunakan di beberapa tempat. Keunggulannya kamu dapat mendengarkan musik tanpa harus menyimpan file musik tersebut di memorimu sehingga memori tidak penuh dan aman untuk handphone. Kamu bisa mendengarkan layanan musik dimanapun kamu berada tentunya dengan memakai layanan kuota internet.

Pemakaian streaming musik secara online tersebut juga cepat dapat menghabiskan kuota internetmu 2,4 Mb setiap menitnya. Nah, jika 2,4 Mb dikali 1 jam maka kamu menghabiskankuota internetmu 115 Mb. Tapi kamu tidak bisa menggunakan streaming tersebut secara terus menerus, karena ia adalah salah satu penyebab kuota internetmu cepat habis sebelum masanya.

Apalagi kamu memakai kuota internet tidak hanya untuk streaming musik online, masih banyak yang kamu lakukan dengan memanfaatkan kuota internet tersebut. Bisa dibayangkan kan berapa lama kuota internetmu akan habis jika kamu menggunakan banyak hal dengan menggunakan kuota internet.

BAGIKAN