Orang tua menjadi menjadi harta yang tiada duanya yang dititipkan Tuhan untuk menemani kita, kasih sayang dan berbagai nasehat yang selalu didapatkan menjadikan jelas tujuan hidup yang ingin dicapai. Pastinya ada banyak kutipan-kutipan motivasi hingga kisah-kisah inspiratif memuliakan kedua orang tua yang turut mendorong kita untuk juga melakukan hal-hal yang dianjurkan.

Siapa yang sangka jika berbakti kepada orang tua, tidak membebani pikirannya dengan perilaku yang tentu akan merugikan kita sendiri dan menyenangkan hatinya justru akan membuat kamu semakin bahagia.

Kau Alasan Orang Tuamu Merasa Bahagia

Loading...

Seberapa sering kalian membanggakan orang tua dihadapan teman-teman tidak akan sebanding dengan apa yang selalu dibanggakan orang tua dari anaknya padahal mungkin tidak ada hal luar biasa yang sudah dilakukan. Hal ini menjadi bukti betapa bahagia dan bersyukurnya mereka akan kehadiranmu.

Berbahagia dengan Hal-Hal Sederhana


Loading...

Dengan semua kerja keras dan pengorbanan yang besar untukmu, tahukah kalian jika orang tua dapat berbahagia dengan hal-hal sederhana yang kita lakukan untuknya. Tersenyum, berbicara kata-kata yang baik ataupun hanya sekedar menanyakan keadaannya sudah cukup membuat mereka merasa senang. Bahkan saat kalian sukses dan mendapatkan apa yang diinginkan, mereka bahagia untuk itu. Maksimalkan baktimu kepada orang tua dengan mengurus mereka dengan sebaik-baiknya, memberikan apa yang mereka butuhkan.

Doa Orang Tua Untuk Kebahagianmu

Orang tua selalu mendoakan kebahagiaan untuk sang anak, kamu selalu ada dalam doa-doanya yang tulus. Mendoakan mensuksesanmu dalam pekerjaan, dipandang rendah oleh orang lain, mendapatkan pasangan yang benar-benar mencintai kita, mendapatkan kebahagian di akhirat dan masih banyak lagi doa-doa terbaik orang tua untuk kita.

Kebahagianmu Menjadi Kebahagiaan Orang Tua, Lalu Apakah Kebahagiaanya Menjadi Kebahagianmu?

Pada dasarnya setiap orang menginginkan kebahagiaan anak-anaknya, apa yang mereka perjuangkan dan berikan hanya mengusahakan hal-hal yang mampu membuat sang anak bahagia. Saat terjatuh orang tualah yang merasa terluka, meskipun mereka tidak berbicara apapun. Mereka akan merasa sedih jika terjadi hal buruk pada anak-anak mereka dan dengan tenaga yang masih tersisa para orang tua akan berusaha mengeluarkan sang anak dari persoalan hidup yang membelitnya. Lalu bagaimana denganmu apakan kebahagiaan orang tua menjadi kebahagiaannya juga bagimu?

Orang Tua Hanya Inginkan yang Terbaik Untuk Anak-anaknya

Dalam beberapa hal, seringkali dengan tidak disadari hati orang tua tersakiti oleh sikap dan perbuatan yang muncul karena kekecewaan terhadap mereka. Menginjak masa remaja mulai muncul keinginan untuk mengatur kehidupan sendiri merasa berhak atas kehidupan yang kita sendirilah yang menjalaninya. Hal tersebut memang wajar dimiliki setiap individu yang merasa sudah dewasa.

Pada saat itu kamu mungkin akan merasa bahwa mereka egois dengan memaksakan kehendaknya dan tidak mengerti apa yang kita inginkan maupun butuhkan.

Namun orang tua tetap orang tua, mereka tetap menganggap kita sebagai anak yang harus dilindungi, yang membutuhkan bimbingan hingga berapapun usianya. Rasa khawatir orang tua merupakan bentuk kasih sayangnya yang sangat besar untukmu. Mengurangi rasa khawatir orang tua dengan melakukan apa yang bisa membuat mereka menjadi lebih tenang bukan hanya akan membuat orang tua bahagia namun juga dapat membuat kamu bahagia karena memang apa yang mereka inginkan, semata-mata demi kebaikanmu.

Itulah beberapa alasan kenapa membahagiakan orang tua dapat membuat kalian menjadi semakin bahagia. Mereka mungkin bukanlah orang yang sempurna, namun mereka menyempurnakan hidup kita. Semoga menjadi renungan untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan orangtua.


Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here