luna maya [Instagram]
Artis Luna Maya mungkin satu dari sekian banyak warga DKI Jakarta yang kecewa dengan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjebloskan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Rutan Cipinang setelah dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan agama.

Ahok diperintahkan meringkuk di sel Rutan Cipinang, Jakarta Timur karena terbukti bersalah dan diganjar dua tahun kurungan penjara.

Banyak yang memprotes vonis hakim PN Jakarta Utara yang dinilai kental dengan aroma politis, salah satunya adalah artis cantik Luna Maya. Mantan kekasih Ariel “NOAH” ini mencurahkan kekesalannya di akun pribadi media sosial Twitter.

Loading...

Setidaknya, ada tujuh rangkaian cuitan Luna Maya terkait Ahok. Menurutnya, dihjebloskannya Ahok ke bui menandakan jika nilai kehidupan hukum dan kemanusiaan telah raib.

Berikut celotehan Luna Maya adi akun Twitternya:


Loading...

1.Sebagai pemeluk agama Islam saya merasa tidak terhina agama saya. Krn Islam yang saya tau lebih dari ini, saya diajarkan menjadi org yang.

2.sebagai org yang pemaaf. Yang saya tau saya tidak mau menjadi org yang pendendam. Saya tidak menjadi org yang gampang terbawa api.

3.Kita pernah salah tapi sejelek2nya manusia, kita semua sama tidak ada yang berbeda.memafkan berat tapi patut di coba krn itu adalah proses.

4. Proses menjalani kehidupan. Tidak semua sesuai dengan kemauan kita tapi setiap hari menjadi org yang lebih baik.

5. Saya sedih bukan krn pak Ahok dan semua ini. Saya sedih krn kita sebagia manusia value yang di ajarkan kepada kita dari kecil sudah tidak.

6.sudah tidak ada artinya. Value Yes value of Life, mati! And I hope kita sabagai manusia jangan kehilangan Value kita. Pembelajaran buat.

7. Pembelajaran buat saya hari ini. Dan ini membuat saya menjadi org yang lebih baik Insyallah. Amin.

Seperti diketahui, Selasa (9/5/2017), Pengadilan Negeri Jakarta Utara membacakan putusan kasus sidang penodaan agama Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur ini dinyatakan bersalah dan diganjar 2 tahun kurungan penjara atas kasus penodaan agama. Hal ini terkait pernyataannya di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu yang dianggap melecehkan agama Islam.

Saat itu, Ahok membawa-bawa Suart Al Maidah yang berisi larangan umat muslim memilih pemimpin kafir. Ahok bilang kepada warga Pulau Pramuka agar jangan mau dibohongi pakai surat Al Maidah dalam Pilkada DKI Jakarta.

Seperti diketahui, pada putaran kedua Pilkada DKI, Ahok dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat kalah perolehan suara dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.


Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here