Pelawak dan aktor senior Cahyono menghembsukan nafas terakhir Kamis siang (25/5/2017) sekitar pukul 12.10 WIB. Komedian yang bergabung dengan mendiang Jojon di Pelita Grup ini meninggal diusia 65 tahun.

Agung, putra Cahyono membeberkan kronologis ayahnya sebelum ,dijemput ajal.

Pada pagi harinya, kata Agung, ayahnya masih menjalani aktivitas seperti biasa, mulai dari sarapan lalu mandi pagi. Namun, dia terkejut saat ayahnya tidak bernyawa lagi saat dibangunkan dari tidur untuk makan siang.

Loading...

“Tadi pagi masih biasa, sempet mandi segala makan. Abis itu istrirahat dan kita mau bangunkan untuk maman siang terus nggak ada,” kata Agung usai prosesi pemakaman Cahyono di Taman Pemakaman Umum (TPU) Komplek TVRI, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).

Mendiang Cahyono sudah berniat menjalani ibadah puasa yang diperkirakan bakal dimulai pada hari Sabtu mendatang. Padahal, keadaannya belum pulih 100 persen usai menjalani perawatan rumah sakit tiga minggu lalu karena sakit komplikasi jantung dan diabetes.


Loading...

“Bapak masih ingin menjalankan ibadah puasa seperti layaknya orang sehat,” kata Agung, putra kedua Cahyono, usai pemakaman di TPU Komplek TVRI, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).

Mendengar hal tersebut, Agung hanya bisa memberi nasehat. Pasalnya, sang ayah belum bisa puasa sehari penuh karena wajib memakan obat secara rutin.

“Tetep tidak boleh dipaksa, karena dia ada obat yang harus dimakan tiga kali sehari,” lanjut Agung.

Cahyono bahkan berencana mudik ke kampung halaman di hari Raya Idul Fitri nanti.

“Bapak udah sempet bilang aku Lebaran ini mau pulang ya (ke Jawa Timur), tapi Tuhan berkehendak lain,” tutur Agung.

Seperti diketahui Cahyono meninggal tepat di jam 12.10 WIB, saat sedang tidur siang. Komedian yang juga bisa bermain ludruk itu usai waktu sholat Azhar langsung dikebumikan di TPU komplek TVRI, di kawasan Permata Hijau, Senayan, Jakarta Pusat.


Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here