Cara mengecilkan perut merupakan sebuah tips yang sangatlah berarti bagi sebagian orang pemerhati kesehatan. Mereka pasti tidak ingin tampil buruk atau malah membiarka penyakit melanda diri mereka. Hal ini tentu bukanlah sebuah hal yang mudah dalam melakukannya. Kebanyakan mereka yang berhasil melakukan diet mengecilkan perut ini memiliki sebuah perjuangan yang sangat keras demi mencapai target mereka sendiri.

Pada dasarnya bila kita terbiasa dengan hidup sehat pasti kita dijauhkan dari hal semacam ini karena tentu kita tahu bahwa pola hidup sehat akan menghasilkan sebuah kebiasaan yang memang menguntungkan bagi kita. hal ini terlihat sangat jelas bagi mereka yang memang membiasakan diri, sepertimisalnya memiliki tenaga yang positif, stamina yang tidak biasa serta dijauhkan dari segala jenis macam penyakit yang memang bisa mengganggu orang kebanyakan.

Dengan melakukan cara mengecilkan perut itu berarti kita sudah membiasaka diri kita untuk menuju serta mencapai pola hidup sehat yang tentu sangat diidam-idanmkan oleh banyak orang. Biasanya orang yang melakukan diet mengecilkan perut mengalami tindakan yang tida mengenakan pada kehidupan sehari-harinya oleh sebab itu mereka melakukan diet pengecilan perut yang memang tidak mudah untuk mengerjakannya.

Loading...

Tetapi hal ini tentu bisa dilakukan oleh siapapun selama mereka berniat untuk berubah serta menjadi orang yang lebih baik lagi. Dan berikut adalah beberapa cara ampuh yang memang digunakan oleh banyak orang untuk mencapai pola hidup sehat :

a. Melakukan Olahraga
b. Tidak merokok
c. Pola tidur yang sehat
d. Tidak terlalu banyak pikiran
e. Terbiasa mengonsumsi sayur dan buah
f. Memperbanyak air mineral
g. Tidak melakukan tindakan negatif
h. Bergaul dengan orang yang sehat

Itulah tadi beberapa cara mengecilkan perut yang ampuh dimana akan mengahsilkan sebuah pola hidup sehat yang tentu diidam-idamkan oleh banyak orang. Kesehatan itu mahal harganya. Setidaknya itulah yang sering digemborkan orang-orang. Dan ya, biaya kesehatan memang mahal walaupun disubsidi oleh pemerintah namun tetap ada saja biaya yang harus kita keluarkan untuk berobat.

Memang perut buncit bukanlah sebuah masalah yang memang harus diperbesar atau apapun itu tapi percayalah bahwa hal ini bila kita diamkan akan menimbulkan sebuah penyakit yang tidak kita inginkan dan malah membuat masa tua kita menjadi tidak bugar dan dihantui dengan rasa penyesalan. Memiliki pola hidup yang sehat memang tidaklah mudah kadang kita harus diganggu oleh beberapa masalah yang memang kadang membuat niat kita untuk mengecilkan perut menjadi kacau balau dan rusak oleh sebab itu dibutuhkan sebuah sifat konsisten dan pantang menyerah dalam mendapatkan target yang memang kita tuju.

Tentu memang tidak mudah tetapi ingatlah tujuan Anda sebelum memulai langkah ini. banyak keuntungan yang tentu menunggu kita dalam perjuangan mengecilkan perut serta mendapatkan pola hidup sehat yang memang sangat kita impi-impikan. Oleh sebab itu sudah seharusnya kita membakar masa muda kita dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi diri kita sendiri bukan malah membuang-buang waktu dengan berfoya-foya atau hidup secara semaunya. Banyak kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita sakit mulai dari aktivitas yang terganggu dan belum lagi waktu yang terbuang saat kita sakit. Waktu adalah uang bukan? Mulai lakukan hal berikut supaya tubuh tetap sehat!

1. Pola makan teratur

Untuk kalian para workaholic atau pelajar yang lebih mengutamakan tugas dan pekerjaan mulai jaga pola makan ya! Pasalnya makanan adalah sumber energi untuk kalian beraktifitas. Makan sehari tiga kali dengan jam yang teratur, porsi yang pas dan gizi seimbang akan menjaga kesehatan tubuhmu agar tidak mudah terkena lelah, letih, lesu. Selain itu jika pasokan gizi kamu terpenuhi kamu akan merasa lebih segar dan terhindar dari stress.

2. Hindari junk food dan mie instant

Kamu para anak kos yang seringkali lebih memilih junk food dan mie instant sebaiknya kurangi kebiasaan buruk kamu itu. Junk food memiliki kandungan gizi yang tidak seimbang dan seringkali tidak sehat. Apalagi mie instant yang memiliki pengawet cukup banyak dan banyak kandungan tidak sehat dan sama sekali tidak bergizi. Junk food dan mie instant juga penyebab dari banyak penyakit. Mulai dari asam lambung naik hingga kanker usus besar.

3. Peregangan tiap bangun tidur

Kamu terlalu malas untuk keluar berolahraga tiap hari? Ada baiknya kamu coba tips yang satu ini. Peregangan tiap bangun tidur sangat bermanfaat untuk tubuh kamu, lho! Sekedar lakukan pemanasan ringan supaya tubuh kamu tidak kaku dan lebih segar untuk beraktifitas. Cukup 5-10 menit sehari untuk badan tetap segar supaya tidak kaku dan mudah lelah, lakukanlah hal ini secara rutin disaat Anda sudah mulai merasa lelah dan bosan dalam menjalani rutinitas pekerjaan yang memang tidak ada habis-habisnya untuk dikerjakan dan diselesaikan oleh tangan kita sendiri.

BACA JUGA  Bahaya Menggunakan Kutek dalam 10 Jam

4. Olahraga teratur

Jangan terlalu malas untuk berolahraga ya! Pasalnya jika tubuh tidak sering bergerak selain kaku juga akan menurunkan sistem imun. Usahakan untuk melakukan olahraga per minggu. Tidak harus olahraga serius seperti gym atau yang berat-berat. Cukup misalnya jogging keliling taman 15-30 menit atau olahraga sambil berwista seperti berenang supaya tubuhmu tetap sehat dan segar ya!

5. Istirahat yang cukup

Jangan sepelekan soal istirahat! Sekedar meregangkan leher atau jalan-jalan sekitar meja kerjamu juga merupakan istirahat. Karena bukan hanya tubuh kamu yang butuh istirahat. Tapi otakmu juga. Dan juga jaga waktu tidurmu. Usahakan tidur sebelum jam 11 dengan waktu 8 jam agar saat bangun tubuh lebih segar. Hindari begadang dan tidur larut karena mempengaruhi tingkat kesegaran dan kesehatan kamu esok hari dalam menempuh hari yang baru.

6. Hindari minuman keras dan rokok

Sudah bukan rahasia lagi kalau minuman keras dan rokok memiliki efek yang buruk pada kesehatan. Kandungan nikotin pada rokok memperburuk kondisi paru-paru dan juga minuman keras menimbulkan efek pusing dan mual pada pagi harinya. Awal yang buruk untuk harimu bukan?

7. Hindari stress dan mulai tersenyum

Stress juga merupakan hal yang wajib kamu hindari. Pasalnya saat otak merespon negatif maka tubuhmu juga akan sakit dan lemas, lho. Makanya hindari fikiran yang berat-berat ya. Tersenyum juga bisa mengurangi stress, lho! Jangan terlalu stress dengan deadline dan kerjaan ya, sesekali liburan ke tempat wisata juga bagus untuk kesehatan

Nah, itu tadi cara untuk menjaga kesehatan tubuh yang memang sangat kita idam-idamkan. Mulai dari hal-hal ringan ternyata bisa menjaga kesehatan dan tentunya bisa tampil lebih menarik tanpa harus dihantui oleh perut buncit karena sudah terselesaikan. Perut buncit memang bisa terjadi dimana-mana dan siapapun. Dan biasnaya lebih sering dirasakan oleh mereka pegawai kantoran. Oleh sebab itu sudah seharusnya para pegawai kantoran melakukan pola hidup sehat yang salah satunya menerapkan cara mengecilkan perut.

Pasti kalian sering mengalami hal ini. Pegal, letih, ngantuk dan bosan. Sehingga menimbulkan stress saat bekerja. Dan akan berdampak buruk bagi kesehatan anda. Baik secara jasmani ataupun rohani. Pegal-pegal biasanya disebabkan oleh terlalu lama duduk, bekerja, belajar atau kelelahan gara-gara hal lainnya. Untuk kamu yang melakukan kegiatan sambil duduk ditempat yang sama dan dalam tempo yang cukup lama ada baiknya untuk anda menyimak tips untuk kamu yang sering lelah karena terlalu banyak berkerja. Selamat membaca!

1. Peregangan

Untuk kamu yang bekerja didepan computer, atau bekerja yang mengharuskan kamu duduk dalam waktu yang lama, hal yang harus kamu coba lakukan adalah melakukan peregangan. Hanya sekedar pemanasan yang biasa dilakukan sebelum berolahraga. Supaya sirkulasi udara ke seluruhh tubuh tetap lancar dan tidak mudah lelah.

2. Jalan-jalan sekitar tempat kerja

Ini juga boleh kamu coba lakukan saat sedang bekerja. Ambil waktu istirahat 10 menit, untuk berjalan di sekitar mejamu atau mengobrol ringan dengan rekankerjamu juga mampu meredakan lelah dan ngantuk. Atau sekedar ke pantry membuat kopi juga bisa menyegarkan pikiran dan tubuh Tapi ingat, jangan sampai mengganggu teman kamu ya!

3. Buat kopi atau makanan ringan

Nah, ini penghilang ngantuk yang lumayan ampuh. Kopi bisa mengurangi rasa penat diotak dan aaromanya merilekskan otot-otot yang tegang. Dan cemilan juga hal yang ampuh untuk fresh lagi, usahakan camilannya memiliki rasa yang ekstrem. Misalnya keripik pedas atau permen asam agar mata melek dan badan kembali segar.

4. Pindah atau ubah posisi duduk

Lelah juga bisa disebabkan oleh stress karena berada ditempat yang sama dalam waktu yang cukup lama. Ada baiknya untuk anda pindah posisi atau arah agar anda tidak merasa monoton. Sesekali rubah posisi duduk anda dari tegak jadi lebih santai dan berubah jadi tegak lagi agar sirkulasi darah pada punggung ke otak tetap lancar.

5. Kerjakan sambil makan Cemilan

Nah, sambil kerja selingi dengan nyemil juga salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menghindari penat saat bekerja. Nyemil buah adalah pilihan terbaik, selain karena menyegarkan juga karena vitamin yang dikandungnya membuat kamu tetap fit menjalani harimu.

BACA JUGA  Hiy! Dokter Temukan 200 Batu dalam Tubuh Wanita Ini

6. Cari udara segar

Ambil waktu beberapa menit untuk memunculkan kepala keluar jendela. Cari tempat yang memiliki ladang hijau atau sekedar pohon atau bunga segar di mejamu. Karena pohon memiliki udara yang lebih lancar dan membuat moodmu jadi lebih segar lagi. Sediakan bunga hias yang segar dimejamu agar matamu tetap terjaga kesegarannya.

Nah, itu tadi tips agar kamu terhindar dari penat dan lelah saat bekerja. Tetap jaga pikiranmu agar tetap segar karena lelah juga sering ditimbulkan oleh kebosanan dan stress. Karena pikiran dan otak adalah bagian terpenting untuk menjaga kebugaran tubuh dan terhindar stress. Banyak orang yang melampiaskan rasa stressnya dengan hal-hal yang negatif yang tentu malah bukannya malah membuat tubuh sehat malah membuat badan menjadi lebih rusak dari sebelumnya. Dan hal inilah yang dipercaya mampu membuat perut buncit, sehingga pada akhirnya banyak yang mencari cara mengecilkan perut. Salah satu tindakan negatif yang biasa dilakukan oleh beberapa orang adalah merokok. Rokok merupakan salah satu zat adiktif yang paling digemari di dunia. Terutama di Indonesia. Mulai dari yang usianya sudah tua bahkan sekarang banyak anak sd yang menjadi perokok. Dan berikut adalah beberapa alasan mengapa kita harus menghindari kegiatan merokok yang sebenarnya tidak ada baiknya untuk diri kita dan malah menjauhkan diri kita dari cara mengecilkan perut :

1. Penyakit Yang Sudah Pasti Antri Untuk Menyerang

Untuk kamu para perokok sudah dipastikan bahwa deretan penyakit akan turut menyertai tiap asap yang dihisap dari setiap batangnya. Mulai dari penyakit ringan hingga penyakit kronis akan selalu membayangi kalian para perokok. Contohnya hipertensi, bronchitis, kanker paru-paru, kanker tenggorokan, impotensi, gangguan kehamilan, kanker prostat, dan lain-lain. Selain itu rokok juga mempercepat penuaan dan meningkatkan kemungkinan stroke, lho! Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

2. Merugikan Orang Lain

Tidak tahukah kamu kalau asap yang kalian keluarkan juga akan dihirup oleh orang lain? Dan asap yang kalian keluarkan sendiri sudah dipastikan lebih banyak daripada asap yang kalian hisap, dan asap itu dihirup oleh orang lain. Dan tahukah kamu resiko yang sama juga dapat diterima oleh para perokok pasif? Bagaimana jika asap itu terhirup oleh anak atau kekasih kalian? Apa kalian siap mereka terkena penyakit yang kamu timbulkan?

3. Pencemaran Lingkungan

Kalian mungkin pernah bilang atau update status soal hindari pencemaran lingkungan atau global warming, sadarkah kalian para perokok aktif bahwa asap yang kalian timbulkan juga merupakan global warming? Berdasarkan The Tobacco Atlas 2015, Indonesia merupakan Negara dengan perokok terbanyak di dunia. 66% pria di Indonesia merupakan perokok atau 2 dari 3 pria diatas 15 tahun merupakan perokok aktif. Nah, mungkin kalian akan bilang asap yang kalian timbulkan jauh lebih sedikit dibandingkan asap kendaraan atau asap lainnya, tapi bayangkan 66% pria merokok tiap harinya, berapa banyak asap yang dikeluarkan? Dan itu belum termasuk para kaum wanita yang juga merokok.

4. Bakar Rokok = Bakar Uang

Nah, ini dia alasan yang paling harus kalian pertimbangkan. Harga rokok yang terbilang lumayan harusnya menjadi pertimbangan untuk kalian para perokok. Walaupun rokok merupakan kenikmatan tersendiri untuk para penikmatnya, namun hal ini juga harus dipertimbangkan mengingat rokok bukanlah satu-satunya hal yang harus kalian bayar. Jika satu bungkus rokok seharga Rp 10.000 untuk sehari, dikalikan 365hari. Alhasil kamu mengeluarkan minimal Rp 3.650.000 per tahun. Bukankah uangnya lebih baik dialokasikan untuk hal lain? Modal nikah misalnya hihihi

5. Banyak Wanita Tidak Suka Pria Perokok Dan Sebaliknya

Nah, mungkin ini alasan kalian masih jomblo. Banyak wanita yang mempertimbangkan untuk bersama pria perokok. Pasalnya diri sendiri saja dirusak apalagi mereka? Atau memang dasarnya mereka tidak suka asap. Begitu juga pria, wanita merokok acap kali dianggap sebelah mata oleh pria atau sesamanya. Jadi masih mau merokok?

Itulah tadi beberapa alasan mengapa kita tidak diperbolehkan untuk merokok karena banyak sekali dampak negatif yang kita dapatkan dari merokok ini. yang tentu membuat setiap cara mengecilkan perut yang memang kita inginkan berhasil menjadi tidak terlaksana dan membuat tambah buruk keadaan. Jadi untuk Anda yang memang menginginkan pola hidup sehat dan mendambakan untuk memiliki perut yang normal dan terlihat sehat di depan orang banyak.

BAGIKAN