Generasi terbaru iPhone Apple, yakni iPhone 8, memang belum diluncurkan. Rencananya, iPhone 8 baru akan diluncurkan beberapa bulan mendatang. Namun, siapa sangka, iPhone 8 sudah lebih dahulu beredar di pasaran Cina.

Namun, iPhone 8 yang beredar di pasaran Cina tersebut bukanlah yang asli, alias tiruannya. Kabar ini datang dari sebuah akun YouTube bernama EverythingApplePro yang sudah memegang dan mencoba langsung iPhone 8 abal-abal ini.

Yang cukup mengejutkan, iPhone 8 ini memiliki penampakan fisik yang mirip dengan gambar-gambar bocoran iPhone 8 yang beredar di media sosial dan blog teknologi.

Loading...

Lalu, apa saja perbedaannya? Dari segi penampilan boksnya, iPhone 8 “aspal” ini cukup menarik dan layaknya dibuat seperti profesional. Namun, keanehan mulai terlihat di bagian unit iPhone 8 nya.

Jika dibandingkan dengan versi iPhone sebelumnya, yakni iPhone 7, iPhone 8 abal-abal ini memiliki warna casing yang agak aneh, agak oranye, berbeda dengan warna casing khas iPhone 7 yang berwarna merah dengan efek “matte”, tidak terlalu mengkilat.


Loading...

Perbedaan selanjutnya terletak pada lensa kamera belakangnya. Lensa iPhone 8 palsu ini berukuran lebih kecil dibandingkan iPhone 7. Yang berbeda selanjutnya adalah tombol power yang berukuran lebih kecil dari generasi iPhone sebelumnya.

Ukuran unitnya pun berbeda dengan ukuran unit iPhone asli, lebih kecil. Ketika iPhone 8 palsu dinyalakan, makin terlihat kepalsuannya. Di bagian atas dan bawah layar ada potongan layar yang berwarna kehitaman, sesuatu yang tidak pernah ada di iPhone manapun.

Yang lebih aneh lagi, ketika dibuka di bagian informasi smartphone, tampak bahwa iPhone 8 ini bekerja dengan iOS 11, padahal, sampai saat ini, iPhone terbaru sekalipun baru memakai iOS 7.

Kelemahan iPhone 8 palsu ini kian terlihat saat si pengguna Youtube mengecek “benchmark”-nya dengan aplikasi Antutu. Di situ terungkap bahwa kerja ponsel ini lambat sekali, bahkan kecepatannya hanya seperlima dari kecepatan iPhone 7 asli.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai perbedaan iPhone 8 palsu dengan yang asli, silakan simak video berikut ini:


Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here