Seorang masinis kereta api kehilangan satu kakinya lantaran menyelamatkan seorang perempuan lansia yang menyeberang rel kereta. Yang luar biasa, si kondektur tak menyesal melakukan hal itu, bahkan berniat mengulangi apa yang ia lakukan.

Masinis bernama Xu Qiankai (29) tengah mengemudikan sebuah kereta di tepi kota Chongqing, pekan lalu, ketika ia melihat seorang perempuan lansia berjalan menyeberangi rel yang bakal ia lalui. Xu langsung menarik tuas rem dan membunyikan klakson. Namun, alih-alih menepi, si perempuan lansia hanya diam mematung di atas rel.

Sadar kalau keretanya akan menabrak si perempuan lansia, Xu melompat dari kereta dan berlari mendahului keretanya ke arah si perempuan lansia. Dalam waktu kurang dari sepuluh detik, Xu berhasil mendorong si perempuan lansia keluar dari rel, tepat waktu. Sayang, ia tak cukup cepat untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Loading...

Malang bagi Xu, kaki kanannya terlindas lokomootif. Xu langsung dilarikan ke rumah sakit. Sungguh kasihan, tim dokter menyatakan bahwa kaki Xu yang terlindas kereta harus diamputasi.

“Walaupun saya kehilangan kaki saya, saya berhasil menyelamatkan nyawa,” kata Xu kepada Chongqing Evening News.


Loading...

“Jika saya harus melakukan itu lagi, saya bersedia mengulangnya,” sambung Xu.

Lantas, bagaimana dengan si perempuan lansia? Seperti dilansir Shanghaiist, perempuan lansia itu mendatangi rumah sakit, menjenguk sang pahlawan yang menyelamatkan dirinya, lalu berterimakasih dengan cara bersujud di depan ranjangnya.

Masinis berkorban untuk lansia. (Shanghaiist)
Masinis berkorban untuk lansia. (Shanghaiist)

Kabarnya, perempuan berusia 68 tahun itu menderita gangguan pendengaran. Itulah sebabnya ia tidak mendengar suara klakson kereta yang dibunyikan Xu.


Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here