Memastikan informasi benar atau hoax yang diperoleh dari media sosial memang terkadang luput dilakukan. Contohnya seperti yang terjadi pada baru-baru ini dimana tersebar foto kecelakaan tragis yang terjadi di tikungan tajam wilayah Cangar, Batu Jawa Timur.

Bahkan foto-foto tersebut menjadi viral di media sosial. Tak heran jika banyak warganet yang percaya dengan foto-foto itu, apalagi didukung dengan wilayah tersebut terkenal dengan tikungan maut yang berbahaya.

Tetapi sayangnya, foto tersebut hanya fiktif belaka. Akun facebook Riski Wiatanto yang membongkarnya ia menuliskan caption sembari mengunggah foto sepasang muda mudi yang terjatuh di tikungan tersebut. Menurutnya foto sandiwara itu hanya tren modifikasi motor dengan menggunakan ban berbentuk kecil, sok motor depan tinggi dan lainnya.

Loading...

“Lagi trend modifikasi ala herex, ban kecil, sok depan super tinggi, sok belakang pendek, motor ndangak2 Apa ya ndak paham kalau sudut caster sok depan semakin miring semakin susah diajak nikung.? wani remek.”tulis captionnya.


Loading...

Unggahan Riski menjadi viral yang telah dibagikan 1.700 lebih. “Foto penuh rekayasa dan sandiwara,”seru Ananda Indra.

“Itu cuma akting foto doang, itu di Pacet klo ga salah,”tambah Deny Grand.

“wkawkawk TERJUNGQA,”tulis Miftah Teguh.


Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here