Make up biasanya dipakai untuk mengubah penampilan sehari-hari agar lebih sedap untuk dipandang. Namun, seorang seniman memanfaatkan make up bukan hanya untuk mempercantik penampilan, melainkan menciptakan kreasi luar biasa dengan wajahnya sebagai kanvas.

Mimi Choi, demikian nama seniman make up berusia 31 tahun ini. Ia mampu menciptakan make up bergaya ilusi optik realis. Karya-karyanya kerap ia pajang di Instagram dan kini ia memiliki lebih dari 200 ribu follower.

Namun tak menyangka, sebelum menekuni dunia make up, wanita asal Vancouver, Kanada ini adalah guru taman kanak-kanak selama enam tahun.

Loading...

“Saya merasa kreativitas saya terhambat. Saya menikmati mengajar namun saya tidak bahagia sepenuhnya,” kata Mimi seperti dikutip Boredpanda.

“Saya butuh tantangan baru,” sambungnya.


Loading...

Setelah melepas jabatan sebagai guru TK, ia mulai bereksperimen dengan make up.

Ia lantas ikut kursus kecantikan untuk meningkatkan kemampuannya. Pencerahan itu datang menjelang perayaan Halloween. Ia melihat foto seorang wanita di Instagram yang wajahnya dibuat seolah-olah terbelah. Ia lalu mencoba dan akhirnya keranjingan membuat make up yang aneh dan terkadang menyeramkan.

“Saya tidak pernah melakukan make up gila seperti itu sebelumnya, namun saya lalu mengeluarkan eyeliner hitam dan putih saya dan mencobanya,” kenangnya.

Mimi mampu menciptakan karya yang kadang menipu mata orang yang melihatnya. Untuk bisa melakukan hal itu, Mimi mendalami bagaimana cara membuat lukisan perspektif, membuat kesan tiga dimensi di permukaan rata.

Berikut ini karya-karya Mimi seperti dirangkum dari Instagram.

Sungguh menipu mata…

Wanita ular…

Mimi memang ahli di bidangnya…

Tak mudah menjadi Mimi yang sekarang…

Nyaris seperti sungguhan…

Mengerikan

Ini hanya make up…


Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here