Perjuangan anak sekolah yang harus menembus buruknya sarana jalan untuk sampai di sekolah ternyata tak hanya
terjadi di Indonesia. Sebuah video yang beredar di dunia maya baru-baru ini memperlihatkan sejumlah pelajar di Chamba, Negara Bagian Himachal Pradesh, India, melintasi sungai berarus deras untuk berangkat ke sekolah.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah pelajar saling membantu untuk dapat menyeberang sungai yang berarus deras akibat musim hujan yang datang di daerah tersebut.

Tak mudah menyeberangi sungai tersebut. Kabarnya butuh sekitar 40 menit agar seluruh siswa tersebut bisa menyeberang. Mereka harus ekstra hati-hati agar tidak terpeleset dan terbawa arus.

Loading...

Beberapa siswa yang lebih besar terlihat menggendong anak lain yang lebih kecil di punggung mereka untuk menyeberangi sungai itu.

Ternyata, tak hanya sungai deras saja yang harus mereka lalui. Mereka juga harus melintasi jalan setapak perbukitan dengan semak di kiri dan kanan. Mereka berisiko digigit ular pula dengan kondisi jalan seperti itu.


Loading...

Masalah ini kabarnya sudah disampaikan kepada pemerintahan setempat. Yang bersangkutan pun mengatakan akan mengurus hal tersebut.

Pembangunan jembatan untuk menyeberangi sungai tersebut sudah dimulai 10 tahun silam. Namun, pembangunan dihentikan saat baru dua pilar jembatan saja yang terpasang.

Kepada The Times of India, wakil komisaris Chamba, Sudesh Mokhta, mengatakan bahwa piihaknya sudah mengeluarkan instruksi untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. (Metro)

Berikut videonya:


Loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here