Seorang Ibu dan anak yang terpisah selama 35 tahun akhirnya dapat berjumpa kembali. Kisah haru itu terekam kamera dan diunggah oleh pemilik Akun Facebook Uskub Muzammil.

Awalnya Muzammil menceritakan awal pertama kali pertemuannya dengan seorang lelaki bernama Paidi di Bengkulu pada 18 Agustus 2017 lalu.

Saat itu Muzamil pulang dari mengisi ceramah di beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan melanjutkan perjalanan ke Bengkulu untuk membuka usahanya di sana.

Loading...

Lantas ia mencari pekerja untuk usahanya. Saat itulah ia berjumpa lelaki yang kemudian menjadi pekerjanya, Paidi.

Saat ditanya asal-usulnya, Paidi mengaku berasal dari Wonogiri dan sudah 35 tahun berada di Bengkulu. Ia melakukan pekerjaan apapun untuk bisa bertahan hidup di tanah orang.

BACA JUGA  Apes! 'Tembak' Perempuan Dengan Boneka Rp 20 Juta,Lelaki Kaya Ini Ditolak

Ketika ditanya kapan terakhir pulang kampung, Paidi mengaku tidak pernah pulang sejak berada di Bengkulu tahun 1980. Saat itu, ia masih berusia 16 tahun, dan selama 35 tahun ia tidak pernah berhubungan dengan ibunya.

Paidi bercerita, awalnya ia ikut tetangganya untuk bekerja di Bengkulu. Namun sayangnya, ia terpisah dengan tetangganya tersebut.

Paidi yang buta huruf tak dapat menghubungi ibu dan saudaranya sendiri hingga ia bertemu dengan Muzammil.

Muzammil lantas berinisiatif mencari keluarga Paidi melalui kenalannya di Jawa Tengah.

BACA JUGA  Celingak-Celinguk Di Mesjid, Pria Berpeci Ini Malah Maling Motor

Setelah menghubungi teman-temannya, Muzammil berhasil mendapat nomor telepon saudara Paidi, dan berhasil menyambungkan Paidi dan sang ibu Paidi, Tukinah, lewat video call.

Akhirnya, mereka berdua bertemu setelah Paidi diantar pulang ke Wonogiri.

Dalam video yang diunggah, terlihat tangis Tukiah dan Paidi pecah saat bertemu di halaman rumah di Desa Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Selasa (5/9/2017) lalu.

Setelah Paidi turun dari mobil Tukinah langsung menyambutnya dengan pelukan erat dan berurai air mata.

Video ini menjadi viral dan telah ditonton 5,5 juta lebih serta dibagikan lebih dari 57 ribu warganet.

Berikut videonya: