Para pengemudi ojek atau taksi online kerap mengunggah curahan hati (curhat) mereka ke media sosial, baik dalam bentuk foto maupun video, soal kegiatan keseharian mereka “narik” penumpang. Beberapa diantaranya terkadang kontroversial dan menarik perhatian masyarakat luas, seperti yang berikut ini di mana ada seorang pengemudi taksi online yang merekam dirinya dan penumpangnya sedang adu mulut.

Tidak diketahui identitas dari pengemudi taksi online dalam video. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi, yang tidak diketahui pula apa status hubungannya dengan sang driver.

Tampak dalam video si driver mengarahkan kameranya menghadap wajahnya dan penumpang seorang perempuan berusia sekitar 30an tahun serta seorang perempuan lansia yang duduk di kursi belakang. Keduanya terdengar sedang memperdebatkan soal tujuan perjalanan. Si driver menyebut, penumpangnya salah meletakkan titik pengantaran di aplikasi pemesanan taksi online, namun tetap meminta diantarkan sampai tempat tujuan.

BACA JUGA  Ternyata Ini Fakta Lucu Dibalik 'Kecelakaan Tragis'di Malang
Loading...

“Penumpang adalah raja, raja adalah penumpang. Yak ini, iaa membuka jendela dengan sesempurna hati,” kata si sopir membuka video tersebut.


Loading...

Pernyataan tersebut langsung ditimpali si penumpang perempuan. Ia mengatakan, sang driver tidak mau menurunkan mereka sesuai permintaan mereka.

“Karena drivernya kurang ajar, saya minta turun nggak dikasih, wooy tolongin wooy, pak tolongin pak tolongin pak,” sambar si perempuan sambil membuka jendela dan berteriak kepada orang-orang di luar.

Si driver lantas menyebut bahwa si perempuan salah meletakkan titik tujuan di aplikasi, namun tetap minta diantar ke tujuan.

“Kita juga driver, lo mau tutup juga ga masalah, kita juga bisa laporin ke polisi atas ketidaknyamanannya ini,” sebut si driver.

“Kita lebih nggak nyaman,” timpal si penumpang.

Si driver pun mengatakan, dirinya tidak bisa asal menuruti permintaan si penumpang untuk diturunkan saat itu juga. Pasalnya, ia harus mengikuti SOP perusahaan untuk mengantarkan penumpangnya sesuai tujuan yang diinginkan.

BACA JUGA  Ngakak! Penumpang Grab Car Ini Ketinggalan Anak di Mobil

Diduga kuat, perdebatan terjadi karena kesalahan peletakan titik tujuan perjalanan. Namun, tidak diketahui apa yang menyebabkan mereka berdebat sedemikian sengit sampai-sampai sang driver merekamnya. Akhir dari perjalanan mereka pun tidak diketahui.

Namun, yang kemudian terkena imbasnya adalah sang driver sendiri. Pihak pengelola taksi online memutus kemitraan dengan sang driver untuk sementara. Mereka juga berniat untuk segera mempertemukan sang driver dan penumpangnya untuk melakukan mediasi.

Netizen pun ramai-ramai mengomentari video tersebut. Ada yang membela sang driver, ada pula yang sebaliknya.

“Kondisi Lapangan beda dengan kalian yang cuma duduk diem dan sok menjadi pahlawan Keyboard saja cuma tau nya berkomentar ria saja… di video ini dua dua nya lagi emosian, memang pelanggan adalah raja, tp kalau rajanya brengsek juga bagaimana? Semoga dua dua nya baik2 saja doakan yang terbaik,” tulis @William Yuandi.

BACA JUGA  Ibu-ibu Tukang Sapu Lakukan Ini pada Pengemis Buta, Netizen Trenyuh

“Drivernya bakal kena accountnya, kalau engga nganterin sampe tujuan, emang bener sih simple guys. Tapi cara penyampaian supirnya negatif dan tidak membuat nyaman penumpang,” tulis @Yayan Mahadika.

“Klo emang penumpang turun #tidaksesuai destinasi boleh2x aja kan ? (Biaya tetap dibayar sesuai destinasi di aplikasi)
Driver yg saklek dgn SOP dan penumpang yang tau aturan bisa komunikasi baik2x…saya juga pernah turun gak sesuai aplikasi kok..fine-fine aja drivernya alias DEAL AND CLEAR
Izin arahan dr user grab, mungkin saya salah pemikiran…,” tulis @Garna Putra

“Dri awalnya harus ada sifat saling menghormati antara driver ke penumpang dan penumpang ke driver karena dua2 nya saling membutuhkan , Kalu salah satu sudah mulai menunjukan sikap tidak menghormati maka akan timbul kejadian di atas , Kejadian di atas bisa di selesaikan secara baik2 dn kekeluargaan kalu ada yg mengalah ,,,” tulis @Teguh Purnomo mencoba bijak.


Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here