Apa yang dialami Alejandro Ramos Martinez, seorang penyelam asal Peru ini cukup langka. Badannya membesar dan terlihat seperti Hulk, karakter komik Marvel.

Dilansir dari laman Odditycentral, ‘musibah’ yang didapat Martinez berawal dari kecelakaan saat menyelam di laut untuk mencari ikan. Dia rupanya terlalu cepat naik ke permukaan air dari kedalaman 30 meter.

Nitrogen dalam darahnya menggelembung di dalam otot-ototnya. Hal ini membuat Martinez jadi terlihat cacat.

BACA JUGA  Jangan Lihat Kalau Takut, Ini Video Detik-detik Tewasnya Pengantin dalam Helikopter
Loading...

Kasus Martinez yang tidak biasa ini ditampilkan di acara TV Peru “Cuarto Poder”. Dokter yang menangani tercengang setelah melihat dampak nitrogen di tubuh lelaki itu.

Kecelakaan yang dialami Martinez terjadi pada empat tahun lalu. Sampai sekarang, dokter masih mencari cara untuk mengeluarkan gelembung nitrogen dari tubuhnya.

Tak melakukan pembedahan, dokter mengambil tindakan dengan pemberian oksigen di dalam ruang bertekanan tinggi. Sejauh ini, dokter sudah mampu menghilangkan gelembung nitrogen di dalam tubuh Martinez sekitar 30 persen.

BACA JUGA  Astagfirullah, Ibu Ini Lempar Bayi yang Baru Dilahirkan dari Lantai 17

Laman berita Peru Alvaroz melaporkan jika jumlah gelembung nitrogen bisa dikurangi dengan terapi oksigen, Martinez bakal memenuhi syarat untuk menjalani operasi yang rumit. Biaya yang harus dikeluarkan sebesar 100 ribu dolar.

Mirisnya, Martinez tak punya uang sebanyak itu. Sejak mengalami kecelakaan, dia memang kehilangan pekerjaan.

BAGIKAN