Bagi pelanggar lalu lintas di kota Bandung harus lebih waspada. Pasalnya ada sejumlah kamera CCTV yang mengintai di setiap perempatan di Bandung.

Contohnya seperti video anak SMA ini yang jelas-jelas melanggar lalu lintas. Dalam video yang diunggah Kadishub Kota Bandung, Didi Ruswandi menampilkan dua perempuan pelajar SMA berboncengan sepeda motor yang tengah berada di lampu merah, rekannya yang diboncengi tidak memakai helm.

Dari ruangan control room seorang petugas memberitahu agar siswi tersebut menurunkan temannya yang tak mengenakan helm.

Loading...

“Anak SMA, itu penumpangnya enggak pakai helm, silakan turunkan, lanjutkan pakai kendaraan umum. Ayo helm putih, Honda Beat putih, kamu terpantau dari control room melakukan pelanggaran dengan membawa penumpang tidak memakai helm, silakan di turunkan, ayo turun!” ujar petugas melalui pengeras suara.

BACA JUGA  Selain Ciduk Pemotor Bandel, Speaker CCTV di Bandung Juga Bisa Baca Puisi

Lantas anak SMA tersebut kebingungan sendiri dan hanya celingak celinguk saja. Sementara pengendara motor lainnya yang berada di lokasi juga kaget dan heran dengan adanya suara tersebut.

“Yang pakai jaket hitam drivernya, ayo turunkan temannya atau putar balik.
Pakai helm untuk keselamatan, karena Anda mencelakakan teman Anda dengan tidak memakai helm. Silakan turunkan! Turun demi keselamatan naik kendaraan umum saja kalau tidak ada helm,” tambah petugas itu lagi.

BACA JUGA  Kocak! Aksi Sopir Taksi Online Yang Angkut Penumpang Tak Pakai AC

Tak lama penumpang yang tak memakai helm kemudian turun dari motor.

Dari keterangan video, Didi Ruswandi menghimbau agar pengendara di kota Bandung lebih displin karena tim Area Traffic Control System (ATCS) akan memantau setiap hari.

“Hei gaisss, Tim ATCS DISHUB Kota Bandung lewat CCTV saban hari mantau sambil ngingetin disiplin. Sekalinya TERCYDUK melanggar bikin kamu malu berkepanjangan, videonya bakal viral se alam dunya. Jaga perilaku di jalan dan hormati hak orang lain.*Jadilah duta disiplin dan duta keselamatan di jalan raya,”tulisnya dalam caption video.

Berikut videonya:

A post shared by @didi_ruswandi on

BAGIKAN