Sebagian besar wanita akan melakukan apapun agar terlihat awet muda. Tapi apa yang dilakukan artis Jerman berusia 45 tahun ini cukup ekstrim.

Manoush, nama si perempuan itu menyuntikkan bakteri Bacillus F berusia 3,5 juta tahun ke dalam aliran darahnya tanpa pengawasan dokter. Dia meyakini hal itu bisa menghentikan efek penuaan.

BACA JUGA  Kelakuan "Emak-Emak Jaman Now", Pakai Kursi Plastik Pengganti Helm

Manoush menjadi manusia pertama di dunia yang melakukan cara ini. Sejak tiga bulan memakai serum bakteri, dia merasa lebih muda dari usianya.

Loading...

“Kulit saya sehalus kulit bayi sekarang,” kata Manoush kepada Barcroft TV baru-baru ini seperti dilansir dari laman Odditycentral.

Selain kulitnya yang menjadi lebih lembut, Manoush merasakan perubahan lainnya. Salah satunya, dia bisa tidur nyenyak sekarang.

BACA JUGA  Meme Film Pengabdi Setan #IbuSampeKaget Bikin Ngakak Ngga Berhenti

Bacillus F pertama kali ditemukan oleh ilmuwan Rusia di Rusia barat laut pada tahun 2009 dan kemudian dipuji sebagai “sensasi ilmiah”.

DNA bakteri itu dibuka pada 2015 oleh tim peneliti. Hasilnya, bakteri ini tak seperti kebanyakan sel di alam, yakni tak menunjukkan tanda-tanda penuaan.

BAGIKAN