Hubungan masyarakat dan polisi memang patut dijaga dengan baik. Jangan sampai keduanya tak akur sehingga menimbulkan kekacauan dalam kehidupan bermasyarakat.

Nah, apa yang dilakukan seorang warga di kota Wuhu di provinsi Anhui, China ini patut ditiru. Dia bernama Wang Zhaohua, lelaki berusia 50 tahun.

Dilaporkan Asiaone, Wang dalam sebuah rekaman CCTV, terlihat keluar dari mobilnya saat hujan turun. Dia mengambil payung di dalam bagasinya sebelum masuk kembali.

BACA JUGA  Sebulan Dibui, Ahok Kurus Kering, Ini Fotonya
Loading...

Mobil berwarna merah itu kemudian bergerak ke persimpangan dan Wang terlihat melempar payung tersebut dari jendela. Rupanya, payung itu ingin diberikan kepada salah seorang petugas polisi yang sedang bertugas di sana.

Zhai Yujia, nama si petugas itu awalnya tak tahu apa yang dilempar pengendara tadi. Dia kemudian menyadarinya setelah mendekati payung itu.

BACA JUGA  Parah! Guru Ini Tampar Muridnya Satu demi Satu, Alasannya Tak Masuk Akal

Loading...

Zhai Yujia merasa senang ada warga sipil yang membantunya dalam bertugas. Dia ingin berterima kasih, namun mobil tersebut sudah keburu pergi.

Sementara Wang mengaku iba melihat polisi itu basah kuyup saat mengatur lalu lintas. Karenanya, dia memutuskan untuk membantunya dengan memberikan sebuah payung.


Loading...
BAGIKAN