Pernahkan Anda menonton Film Indiana Jones, kisah petualang macho yang menjelajahi situs-situs kuno di segala penjuru dunia?

Ternyata, petualangan bukan cuma punya kaum lelaki. Di dunia nyata, ada sososk wanita yang dijuluki Indiana Jane. Ia adalah seorang wanita yang tak kalah hebat dengan Indiana Jones.

Indiana Jane ini bukan sosok rekaan dalam film. Dia adalah seorang traveler asal Hawaii, Amerika Serikat, yang bernama Alison Teal. Perempuan berusia 30 tahun ini baru-baru ini menjelajahi “Katakombe”, sebuah jaringan terowongan kuno yang berada di bawah Kota Paris, Prancis.

Loading...

Katakombe merupakan tempat bersemayamnya sekitar enam juta tengkorak manusia! Tempat ini mulai dipakai untuk menampung tulang belulang yang dipindahkan dari sejumlah pekuburan di seluruh Paris sejak tahun 1786 hingga 1788.

BACA JUGA  Ratu Kecantikan Seksi Beri Makan Pengidap HIV Pakai Sarung Tangan, Netizen Geram

Terowongan ini berada 152 meter di bawah permukaan tanah. Alison diyakini sebagai orang pertama yang berhasil menjelajahi Katakombe. Uniknya, sebagian Katakombe tergenang air, sehingga Alison, yang juga peselancar ini menggunakan selancar untuk menyusuri parit-parit di dalam sistem terowongan itu. Perempuan yang juga berprofesi sebagai pembuat film ini mengaku sudah mendengar kisah tentang Katakombe dari ayahnya sejak kecil.

Alison mengungkapkan, terowongan yang kian dalam kian menyempit itu membuat sesak nafas. Menyusuri Katakombe bersama timnya, Alison mengaku banyak menemui tantangan. Di satu titik, permukaan air makin meninggi sehingga mereka tidak bisa kembali lewat jalan masuk, melainkan mencari jalan lain.

BACA JUGA  Dengan Body Painting, Model Seksi Tanpa Busana Ini Jalan-jalan di Mall

“Pada akhirnya kami semua harus berenang melalui terowongan itu dan harus bernafas di celah sempit di bagian atas terowongan,” kata Alison kepada Mail Online.

“Itu menakutkan, saya harus berhenti mengambil gambar, dan semua yang kami lakukan murni bertahan hidup. Akhirnya kami gemetaran,” ujarnya.

Alison, putri dari seorang fotografer alam luar, sudah bepergian keliling dunia untuk menjelajahi tempat-tempat yang jarang dikunjungi manusia. (Mirror)