Sebuah perusahaan di Beijing, China, baru-baru ini jadi bahan perbincangan karena memiliki tradisi yang nyeleneh. Betapa tidak, perusahaan ini punya peraturan yang mengharuskan karyawatinya untuk mencium atasannya, tiap hari.

Jadi, tiap hari, antara pukul 9.00 sampai 9.30, karyawati diwajibkan berbaris dan mencium bos mereka sebelum mulai bekerja. Kabarnya, tradisi aneh ini dilakukan di sebuah perusahaan penjual peralatan pengolah kopi di Distrik Tongzhou, Beijing.

Foto-foto aktivitas harian itu juga tersebar di media sosial. Banyak pengguna medsos yang menyatakan keheranannya, bagaimana para karyawati bisa betah bekerja di lingkungan kerja yang seperti itu.

BACA JUGA  Surat Cinta "Kids Jaman Now", Ditaruh Dalam Botol Lalu Dilempar Ke Kali
Loading...

“Bagaimana para karyawati bisa menerima perlakuan seperti ini? Apakah kekasih atau suami mereka tahu?” tulis seorang netizen.

“Saya ingin bertanya kepada para karyawati ini, apakah kalian tidak punya uang? Apakah kalian akan kelaparan kalau pindah kerja?” tulis lainnya.

“Atasan di perusahaan ini cabul, tapi para karyawatinya bodoh juga,” komentar yang lain.

Lansiran Sohu, awalnya para karyawati menolak mengikuti tradiri aneh tersebut. Namun, akhirnya mereka menurut dan hanya dua karyawati saja yang tetap teguh pada pendirian mereka dan memilih mengundurkan diri.

BACA JUGA  Ciuman Mesra Dengan Pria Bule, Inikah Kekasih Baru Farah Quinn?

Sementara itu, si atasan mengklaim bahwa tradisi tersebut memang sengaja dilakukan untuk mempererat ikatan antara karyawati dan si manajer perusahaan. Bahkan, menurut pengakuannya, beberapa karyawati ada yang merindukannya ketika ia sedang keluar kota, dan mengiriminya pesan melalui aplikasi WeChat. Ia mengklaim meniru cara tersebut dari sebuah perusahaan di Amerika Serikat. (Shanghaiist)

BAGIKAN