Jika seorang pria disuruh memilih untuk mempunyai anak laki – laki atau perempuan pasti dari sekian banyak survei banyak yang memilih anak laki – laki.Namun proses kehamilan biasanya ada beberapa keluarga yang menginginkan anak laki – laki. Ada beberapa faktor mengapa keluarga menginginkan anak laki – laki. Diantaranya karena laki – laki akan memiliki sifat atau ciri khas yang tegas dan bisa memimpin. Diharapkan anak laki – laki bisa menjadi ahli waris dan menjadi pemimpin dalam suatu keluarga. Oleh karena itu banyak keluarga yang menginginkan mempunyai keturunan anak laki – laki.

Namun ada juga keluarga yang menginginkan anak laki – laki dikarenakan di dalam keturunanya belum terdapat anak laki – laki. Dan anak laki – laki ketika dewasa bisa diajak untuk saling bertukar pikiran dengan ayahnya perihal bisnis maupun berbagai urusan kepemimpinan lainya. Namun jika banyak pria yang menginginkan anak laki – laki, justru pada saat anak laki – laki sudah dewasa dia akan cenderung dekat dengan ibunya.

Memiliki anak laki – laki juga memiliki kelebihan, ketika lahir bayi laki – laki akan mudah dibersihkan popok nya dengan cara angkat katupnya dan bersihkan kepala pada penisnya. Anak laki – laki juga memiliki kemampuan motorik kasar seperti berlari, bermain bola dan berkelahi. Namun ada juga anak laki – laki yang memiliki kemampuan motorik halus seperti melukis, menari dan membuat puisi.

Anak laki – laki juga memiliki emosi yang kuat, namun tidak lebih kuat daripada anak perempuan.

Meskipun begitu apabila tingkat usianya bertambah anak laki – laki akan lebih susah mengekspresikan emosi nya, karena biasanya anak laki – laki cenderung sukar menangis, berbeda dengan anak perempuan karena anak perempuan mempunyai tingkat emosi yang cukup tinggi maka anak perempuan akan lebih mudah mengekspresikan perasaanya. Cara berbicara anak laki – laki juga sangat terbatas sekali berbeda dengan anak perempuan yang sangat cakap berbicara.

Jika dibandingkan dengan anak perempuan, anak laki – laki akan cenderung bisa memimpin dan memecahkan masalah – masalah yang sukar dalam segala hal, karena anak laki – laki mempunyai ciri khas bisa memimpin dan berpikir secara kritis. Walaupun perempuan juga ada yang memiliki sifat memimpin dan berpikir secara kritis namun jumlah nya sangat relatif sedikit, dibandingkan dengan anak laki – laki.

Terkadang susah memprediksi dalam proses kehamilan apakah anak yang dikandung laki – laki atau perempuan, karena hasil USG pun terkadang tidak akurat. Hasil USG menyatakan anak dalam kandungan laki – laki ternyata setelah menjalani proses melahirkan anak yang keluar adalah anak perempuan. Memang sulit sekali untuk membedakanya namun di dalam artikel ini akan dibahas 7 ciri hamil anak laki-laki. Ini adalah 7 ciri hamil anak laki-laki.

  • Bentuk Perut

Salah satu ciri yang sering dialami oleh ibu hamil adalah perut yang menurun atau bulat sempurna. Sebenarnya ini tidak bisa menjadi acuan, karena biasanya bentuk perut ibu hamil bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu,  berapa kali sudah mengalami kehamilan, postur tubuh dari ibu hamil tersebut dan tahapan usia kehamilan ibu hamil. Namun ciri ini bisa menjadi salah satu acuan bagi Anda untuk mengetahui apakah anak yang dikandung laki – laki atau anak perempuan.

  • Detak Jantung Bayi

Salah satu yang menjadi ciri ibu hamil mengandung anak laki – laki dan dapat dipercaya adalah ketika ibu hamil mengandung anak laki – laki adalah detak jantung janin. Detak jantung janin laki – laki menjadi lebih lambat dari 140 detak jantung per menitnya.

Namun banyak Dokter spesialis kandungan yang berkata bahwa hal itu tidak bisa menjadi acuan janin yang dikandung laki – laki dikarenakan variasi detak jantung bayi per hari bisa berbeda – beda. Namun detak jantung bayi bisa dipakai untuk memprediksi bayi yang dikandung adalah bayi laki – laki.

  • Kemalasan

Dalam berbagai macam tradisi yang terjadi di seluruh dunia, kebiasaan malas merawat diri dianggap sebagai pertanda bahwa janin yang dikandung adalah bayi laki – laki. Jika ibu hamil sangat terlihat lesu dan tidak mau melakukan beberapa aktivitas yang biasanya dilakukan, ini bisa menjadi pertanda bahwa janin yang dikandung adalah bayi laki – laki. Biasanya ibu hamil akan menjadi malas dan jarang melakukan aktivitas. Kemalasan merupakan salah satu ciri dari ibu hamil yang mengandung janin laki – laki.

  • Selalu Ingin Makanan Asin dan Gurih

Dalam proses kehamilan tentu beberapa ibu hamil akan mengalami ngidam. Ngidam adalah kebiasaan ibu hamil menginginkan sesuatu yang aneh dan biasanya susah didapatkan. Bisa berupa makanan dan minuman atau berbagai perilaku lainya. Banyak cerita yang beredar di berbagai macam daerah bahwa jika ibu hamil mengandung janin laki – laki maka ibu hamil akan ngidam makanan yang asin dan gurih. Ciri ini bisa dipakai menjadi acuan untuk mengetahui janin yang dikandung laki – laki atau perempuan

  • Ukuran Payudara yang tak sama

Saat mengalami proses kehamilan akan ada berbagai perubahan tubuh, salah satu nya perubahan payudara pada ibu hamil. Payudara akan memberikan reaksi – reaksi unik dalam menyambut lahirnya bayi. Jika payudara kanan Anda lebih besar dari payudara kiri bisa jadi Anda sedang mengandung anak laki – laki. Ini bisa dipakai untuk mengetahui apakah janin yang dikandung laki – laki atau perempuan. Namun ukuran payudara ibu hamil bisa diukur ketika usia kehamilan sudah mencapai 5 bulan, karena jika usia kehamilan di bawah 5 bulan maka ukuran payudara belum terlihat.

  • Tidak Mengalami Kondisi “Morning Sickness

Mual dan muntah sudah menjadi hal yang biasa yang dialami oleh ibu hamil, karena mual dan muntah merupakan ciri khas dari kehamilan. Morning Sickness adalah mual atau muntah yang terjadi pada pagi hari, hal ini tentunya sangat mengganggu ibu hamil. Kondisi ini membuat tidak nyaman pada saat proses kehamilan, karena akan mengganggu aktivitas yang dilakukan ibu hamil pada pagi hari.

Jika Anda tidak merasakan mual di pagi hari atau Morning Sickness  di trimester pertama pada saat kehamilan, besar kemungkinan janin yang Anda kandung adalah janin bayi laki – laki.

  • Perubahan Selera Makan

Tanda awal bahwa bahwa Anda mengandung janin bayi laki – laki adalah perubahan selera makan. Mungkin tadinya ibu hamil mempunyai kebiasaan makan banyak dan berlebih, tapi ketika mengalami proses kehamilan nafsu makan menjadi berkurang dan makan dengan porsi yang sedikit. Dan ibu hamil akan tidak tertarik dan mempunyai nafsu pada beberapa makanan dan minuman.

Ibu hamil akan cenderung suka ngemil dan makan makanan yang asin, akan tetapi karena nafsu makan berkurang maka ibu hamil juga tidak terlalu banyak ngemil. Ini bisa merupakan pertanda bahwa Anda mengandung bayi laki – laki.

Semoga tips yang diberikan tentang 7 ciri hamil anak laki-laki akan menjawab berbagai macam keluhan dan kebingungan para ibu hamil yang mencari tau tentang pertanda hamil anak laki – laki.

Selain menjawab kebingungan para ibu hamil disini juga akan dibahas salah satu produk yang bisa dikonsumsi saat mengalami proses kehamilan. Produk ini berasal dari Kalbe yaitu Prenagen Mommy Mocca 400gr. Jika menginginkan kehamilan yang sehat Prenagen Mommy Mocca 400gr ini sangat cocok dikonsumsi karena akan membuat janin Anda akan lebih sehat.

Dengan formula PRENAPro akan menjaga stamina ibu hamil tetap fit selama menjalani proses kehamilan, sehingga janin bisa lahir dengan sempurna dan tentunya berat badan bayi saat dilahirkan akan sesuai standar yaitu 2,5-4 kg. Tentu banyak ibu hamil yang menginginkan berat badan anak yang dilahirkan sesuai standar atau ideal. Maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi Prenagen Mommy Mocca 400gr.

Prenagen Mommy Mocca 400gr adalah susu ibu hamil untuk usia kandungan 3 bulan keatas dengan berat 400 gram dan memiliki varian Rasa Mocha serta berbagai macam kandungan gizi yang terdapat dalam susu Prenagen Mommy Mocca 400gr ini.

Keunggulan Prenagen Mommy Mocca 400gr adalah.

  • Tinggi Zat Besi

Dengan ada nya kandungan zat besi ini sangat berguna untuk pertumbuhan bayi di dalam kandungan, dan mencegah terjadi nya resiko bayi prematur. Sebab Zat Besi membuat sel darah merah menyediakan oksigen ke sel – sel untuk pertumbuhan dan energi.

  • Tinggi Asam Folat

Mengkonsumsi asam folat akan mencegah cacat pada bagian otak dan sumsum tulang belakang pada bayi yang dilahirkan

  • Tinggi Kalsium, Magnesium dan Vitamin D

Manfaat dari kandungan diatas adalah dapat mencegah osteoporosis pada ibu hamil

  • Less Sodium

Kurangnya natrium dan garam dalam susu Prenagen Mommy Mocca 400gr.

  • Serat Inulin

Serat Inulin sangat baik untuk pencernaan, karena faktor pencernaan sangat penting bagi ibu hamil.

Kegunaan Prenagen Mommy Mocca 400gr adalah.

  • Mencegah anemia pada ibu hamil karena pendarahan pasca proses persalinan, yang sering terjadi secara mendadak dan sangat berbahaya apabila ibu hamil menderita anemia. Susu ini mencegah ibu hamil mengalami anemia saat melahirkan. Tentu nya sangat diperlukan kesehatan dan badan yang vit bagi ibu hamil yang akan melakukan proses persalinan.
  • Untuk membantu kesehatan saluran pencernaan, sembelit sering dialami oleh ibu hamil dan hal tersebut sangat mengganggu ibu hamil. Dengan mengonsumsi susu ini maka akan dipastikan kondisi pencernaan ibu hamil akan menjadi sehat.
  • Untuk mendukung perkembangan otak dan kecerdasan janin. Perkembangan otak janin tercepat dimulai dari usia kehamilan 6 bulan hingga 7 bulan. Tentu ibu hamil selalu menginginkan janinnya mengalami perkembangan secara terus – menerus
  • Untuk mengurangi kebengkakan pada ibu hamil saat usia kandungan ibu hamil memasuki trimester ketiga.
  • Untuk menghindari cacat tabung saraf pada janin. Tentu ibu hamil tidak menginginkan apabila anak yang dikandung mengalami kecacatan saraf. Ibu hamil selalu ingin memberikan yang terbaik untuk janin nya.
  • Untuk mendukung pertumbuhan tulang janin, dengan mengonsumsi Prenagen Mommy Mocca 400gr maka tulang pada janin yang dikandung akan mengalami perkembangan dari hari ke hari. Dan juga ibu hamil akan terhindar dari osteoporosis

Bagaimana ? Apakah sudah cukup jelas 7 ciri hamil anak laki-laki yang dijelaskan pada artikel ini, saat Anda mengalami proses kehamilan tidak ada salahnya Anda juga mengonsumsi Prenagen Mommy Mocca 400gr, karena akan menjaga kesehatan janin yang dikandung dan juga akan menjaga kesehatan pada ibu hamil. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *