Pekerjaan yang terikat waktu dan tempat terkadang sangat melelahkan. Banyak yang harus dikorbankan, selain tenaga, pasti ada juga waktu yang dikorbankan, seperti harus jauh dari keluarga, pacar, sahabat, maupun teman-teman dekat kita. Belum lagi jika penghasilan kita yang minim atau jauh dari cukup dengan kebutuhan yang banyak. Hingga tak jarang dari kita yang memutuskan untuk resign dan mecari pekerjaan yang baru, bahkan mencoba untuk berusaha atau membuka lapangan usaha sendiri. Tentu itu bukan sesuatu yang buruk, bahkan bisa menjadi solusi di tengah banyaknya tingkat pengangguran di negara kita.

Bicara usaha tentu selalu mengasyikkan, apalagi jika usaha tersebut bisa dilakukan di rumah. Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai beberapa bisnis usaha rumahan yang menjanjikan:

Kue / Jajan Pasar

Siapa yang tidak kenal kue / jajan pasar, selain banyak macamnya, kue / jajan pasar juga familiar dengan harga yang ramah kantong. Namun bukan berarti harga kue / jajan pasar yang murah menjadikan penjual kue / jajan pasar menjadi rugi… tentu tidak jika dilihat dari permintaan dan peminat kue / jajan pasar yang dari berbagai kalangan dan golongan, dari presiden hingga tukang sandal, dari tua hingga muda. Tentunya usaha rumahan ini bisa sangat menjanjikan, terlebih jika kalian mempunyai bakat dalam hal membuat kue. Tidak tanggung-tanggung, jika usaha ini ditekuni, pendapatan Anda bisa mencapi 30 juta. Selamat mencoba!

Nasi Katering

Selain kue / jajan pasar, bisnis usaha rumahan yang bisa dicoba yaitu nasi katering yang biasanya sepaket dengan kue / jajan pasar sebagai hidangan maupun oleh-oleh dari beberapa acara, seperti ulang tahun, pengajian, khitanan, hingga seminar. Dengar-dengar pendapatan dari katering nasi ini juga mencapai 8 juta.

Kalau bisnis yang satu ini agak membutuhkan keahlian khusus karena pekerjaan ini menggunakan aplikasi editor foto, seperti corel draw yang dituntut untuk teliti dan detail dalam pengerjaannya. Bagi Anda yang mempunyai keahlian dalam editing foto, bisa digunakan untuk bisnis online yang tentunya jasa Anda bisa sangat mudah untuk dijangkau banyak orang. Omset yang diperoleh seorang editor foto bisa mencapai jutaan rupiah.

Permak Baju

Bagi Anda yang punya keahlian dalam jahit-menjahit baju, jangan berkecil hati dengan ketermpilan kalian, justru dengan membuka usaha permak baju bisa menguntungkan terutama jika sekolah memasuki tahun ajaran baru, karena pasti banyak yang menjahitkan seragam untuk sekolah. Jika ditekuni, omset dari usaha rumahan ini bisa mencapai jutaan rupiah.

Makanan Ringan

Tidak hanya editing foto, bisnis usaha snack / makanan ringan juga bisa Anda dilakukan secara online agar dapat dengan mudah dijangkau. Hadirnya berbagai macam snack / makanan ringan tentu membuktikan bahwa snack / makanan ringan banyak diminati oleh banyak orang, sehingga bisa menjadi terobosan bagi yang ingin mencoba usaha rumahan. Omset yang didapatkan oleh seorang penjual snack / makanan ringan bisa mencapai 50 juta.

Potong Rambut

Bisnis keterampilan lain yang bisa dicoba yaitu potong rambut / barbershop. Suatu usaha / bisnis yang pastinya selalu dibutuhkan setiap saat ini tentu bersifat kontinyu, jadi mungkin tidak perlu ragu jika memulai usaha rumahan dengan membuka jasa potong rambut / barbershop yang jika ditekuni bisa mendapat pemasukan hingga jutaan rupiah.

Jasa Servis Elektronik

Satu lagi keahlian yang bisa jadi pekerjaan atau usaha yang menjanjikan, terbukti dengan tempat jasa servis elektronik yang selalu ramai pengunjung. Omset yang didapatkan dari usaha rumahan ini mencapai jutaan rupiah.

Agen Pulsa Elektrik

Terdengar remeh tapi tidak bisa diremehkan, omset dari pekerjaan sebagai agen pulsa elektrik bisa mencapai miliaran rupiah. Tentu tidak bisa dipungkiri kebutuhan akan selalu pulsa elektrik untuk seluler kita membuat bisnis ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Silahkan mencoba!.

Cuci Motor

Salah satu bisnis / usaha yang tidak akan sepi customer yaitu cuci motor karena bersifat kebutuhan yang kontinyu. Bagi Anda yang ingin memulai usaha rumahan, direkomendasikan untuk membuka jasa cuci motor, omset yang didapatkan hingga jutaan rupiah.

Warung Kopi

Warung kopi juga bisa jadi alternatif untuk membuka usaha baru, peluang usaha ini menjanjikan karena masyarkat kita yang suka nongkrong sambil bercengkrama, terlebih jika ditambah dengan fasilitas Wifi pasti akan lebih menarik pengunjung. Untuk omset usaha warung kopi ini bisa mencapai jutaan rupiah.

Toko Kelontong

Selain warung kopi, usaha rumahan yang menjanjikan lainnya yaitu dengan membuka toko kelontong. Dengan omset yang tidak jauh beda tentu peluang usaha ini cukup menjanjikan, terlebih di toko kelontong banyak menjual bahan-bahan kebutuhan pokok rumah tangga.

Kos

Jika Anda memiliki lahan tanah kosong namun bingung akan digunakan untuk apa, jawabannnya yaitu bangun kos-kosan, terlebih jika rumah Anda berada di lingkungan kampus ataupun industri tentu akan lebih menjanjikan untuk berbisnis kos-kosan. Omset yang didapatkan dalam berbisnis kos-kosan mencapai puluhan juta rupiah.

Laundry

Salah satu usaha rumahan yang menjanjikan saat ini yaitu laundry, dengan banyaknya kesibukan yang dilakukan manusia sehingga untuk sekedar mencuci pakaian terkadang lupa. Oleh karena itu bisnis laundry bisa sangat menjanjikan dengan omset mencapai 20 jutaan, terlebih jika berada di lingkungan kampus.

Foto Kopi dan ATK

Salah satu usaha rumahan yang patut dicoba yaitu usaha foto kopi dan ATK. Dengan adanya kebutuhan peralatan tulis sekolah maupun kantor tentunya usaha ini bisa sangat menjanjikan, terlebih jika usaha ini dibuka di daerah sekitar sekolah, kampus maupun perusahaan kantor. Omset yang didapatkan usaha ini mencapai 10 jutaan.

Budidaya Lele

Selain membangun kos-kosan, opsi lain jika ada lahan kosong bisa juga dibuat tambak untuk budidaya lele. Budidaya lele ini bisa sangat menjanjikan karena banyak yang mengatakan bahwa lele ini paling mudah untuk diternak, dengan biaya modal yang murah, namun nilai jualnya tinggi, sehingga tak jarang omset yang didapatkan mencapai ratusan juta rupiah.

Tanaman Hidroponik

Jika Anda hobby bercocok tanam namun tidak suka keluar rumah, bercocok tanam tanaman hidroponik sepertinya bisa dicoba karena bisa dilakukan di dalam rumah. Usaha bercocok tanam tanaman hidroponik bisa sangat menguntungkan karena bisnis tanaman hidroponik tidak memerlukan lahan yang luas, media tanamnya juga bukan di tanah, melainkan di air. Untuk hasil tanamannya pun lebih bersih, lebih efisien dan lebih mudah pengendaliannya. Oleh karena itu omset yang diterima dari bisnis ini juga cukup besar, yaitu sekitar 50 jutaan. Cukup menjanjikan untuk usaha yang bisa dilakukan di rumah.

Untuk Anda yang bingung akan membuat usaha apa di rumah, itulah beberapa referensi alternatif atau terobosan untuk usaha rumahan atau usaha yang dilakukan di rumah, sekian semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *